Lain Lain

Membuat Hiasan Kamar Berbagai Kombinasi

Membuat kamar agar terlihat unik dan menarik meruapakan hal yang dapat dilakukan agar anda betah berada di kamar anda. Membuat kamar anda semakin indah dan unik tidak memerlukan cara yang membutuhkan uang banyak. Karena anda dapat membuat hiasan kamar dari memanfaatkan barang – barang bekas yang tidak terpakai di rumah anda, atau barang lainnya yang murah dan cepat didapat. Sebua bahan tersebut dapat dijadikan untuk membuat hiasan kamar anda yang sangat indah. Contoh mudah dan dapat langsung anda implementasikan adalah membuat origami dari kertas lipat lalu ditempelkan ke dinding dan juga juga dapat memasang karya unik lainnya di dinding sebagai pajangan dalam kamar anda. Untuk membuat hiasan kamar dapat memanfaatkan berbagai macam kertas koran atau kertas bekas lainnya untuk membuat hiasan kamar yang dapat ditempet di dinging kamar ataupun lainnya. Hal yang dibutuhkan hanyalah kreatifitas kita agar anda dapat menghias kamar anda menjadi lebih indah, unik dan membuat anda betah berlama – lama disana. Prinsip untuk membuat hiasan kamar adalah kemauan yang ada pada diri kita. Anda dapat memanfaatkan kertas sisa atau bekas dari bungkus kado perayaan ulang tahun anda untuk membuat papercraft atau kerajinan yang cocok dengan dekorasi kamar anda sehingga kamar anda terlihat cantic dan semakin betah berada dikamar. Dengan menggunakan barang bekas salah taunya kertas kado bekas merupakan bentuk gerakan perwujudan go green untuk mengurangi pecemaran lingkungan.

Selain dengan menggunakan kertas kado membuat hiasan kamar dapat dengan menggunaan berbagai lukisan, bingkai, foto dan masih banyak lagi yang dapat membuat kamar anda menjadi menarik. Tujuan membuat hiasan kamar selain untuk membuat cantik dan bikin betah dikamar dapat digunakan untuk menutupi bagian – bagian dinding yang mulai rusak seperti mengelupas cat dinding, temnbok yang retak dan sebagainnya. Selain itu juga dapat menutupi bagian dinding yang nampak kosong sehingga lebih nampak menarik. Hiasan dinding yang dapat dipasang salah satunya foto, cara membuatnya mudah memanfaatkan foto – foto album dengan dibuatkan pola lalu disusun dengan sedemikian rupa sehingga membuat dinding anda bewarna dengan berbgai macam foto. Beberapa tips membuat hiasan kamar dengan foto. Yang pertama ukur area dinding yang akan anda tempelkan hiasan dinding, selanjutnya gunakan kertas koran atau kertas karton sebesar luas dinding sebagai tempat mengkombinasikan hiasan dinding sebelum nantinya ditempelkan ke dinding kamar anda agar penempatan hiasan dinding sesuai dan tepat. Tandai lokasi tempat anda akan memasang foto sebagai hiasan tersebut. Tempelkan kertas koran tadi pada dinding kamar pastikan anda sudah menempelkan kertas koran dengan baik menggunakan selotip atau perekat lainnya yang tidak membuat cat dinding mengelupas. Dan pasang paku di tempat yang sudah ditandai untuk tempat memasang foto tersebut. Selain itu anda harus memperhatikan komposisi dalam pemasangan hiasan dinding agar enak dipandang. Ketika foto anda berukuran kecil anda dapat membuat group foto dari pada menyebar foto tersebut satu – satu kedinding, buat group disesuaikan dengan kesamaan tema,bias ataupun jenis warna yang sama lalu pasang group foto tersebut secara berdekatan akan menghasilkan hasil yang maksimal.

Selain dengan kertas dan foto anda dapat membuat hiasan kamar dengan bermain kombinasi warna dari tembok dan furniture anda dirumah. Dengan menjaga kombinasi keseimbangan furniture dalam kamar anda membuat penampilan kamar anda juga mempunyai daya tarik walaupun menggunakan tampilan yang minimalis dan cenderung simple. Memanfaatkan sudut – sudut ruang untuk meletekan furniture dapat menjadi hiasan dalam kamar anda, selanjutnya anda dapat bermain dengan kombinasi warna dinding anda. Umumnya untuk membuat hiasan kamar dengan komnbinasi warna, minimal anda mengkombinasikan 2 hingga 3 warna dalam satu kamar untuk membuat kamar tersebut menarik, warna yang direkomendasikan untuk kamar anda adalah warna – warna soft seperti biru navy, hijau ataupun coklat namun ketika anda ingin bereksperimen dengan warna yang unik dan berani adalah dengan menggunakan warna yang mencolok seperti ungu, merah muda dan berbagai macam warna mencolok lainnya.namun jika anda memliki selera yang netral dan cenderung simple anda dapat menggunakan warna putih sebagai warna dari dinding kamar anda. Untuk warna furniture anda dapat menyesuaikan dengan tema yang diinginkan dan warna dasar apa yang berada di dinding kamar anda. Hal ini dapat membuat hiasan kamar menjadi lebih elegan dan menarik seperti halnya jika dinding anda bewarna putih anda dapat menggunakan furniture bewarna putih ataupun bewarna hitam sesuai selera namun kedua warna ini yang dirasa cocok dikombinasikan dengan perpaduan warna dinding putih ini akan menimbulkan kesan simple namun elegan dengan dinding yang bersih atau pun dapat berhias foto dengan tema hitam & putih membuat hiasan kamar menjadi lebih hidup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *